5 Rekomendasi Ekstensi Domain yang Banyak Digunakan

Saat ini memiliki website sendiri sudah menjadi trend di kalangan masyarakat indonesia. Tidak hanya untuk berbisnis atau ranah perusahaan saja, melainkan untuk keperluan pribadi hingga organisasi. Tidak heran jika banyak orang yang mencari domain murah Indonesia di Dewaweb.

Pentingnya kebutuhan akan website saat ini, maka penting juga bagi kamu untuk menentukan ekstensi domain apa yang cocok untuk website yang kamu inginkan. Sebenarnya terdapat banyak pilihan domain murah indonesia dimana kamu bisa memilih nama domain yang dibutuhkan. Namun sebelum kita lanjut ke rekomendasi ekstensi domain mari kita simak dulu yuk pengertian dari ekstensi domain!

Domain terdiri dari 3 struktur penting. Pertama ada TLD (Top Level Domain), kedua ada SLD (Second Level Domain), dan terakhir ada subdomain atau 3LD (Third Level Domain). Nah, ekstensi domain terletak pada bagian paling belakang yang disebut dengan TLD. ada banyak jenis TLD yang bisa digunakan untuk membuat website dan domain murah indonesia. Seperti kamu bisa menggunakan .org untuk organisasi, atau .my.id untuk website personal dan masih banyak lagi.

Nah sekarang, mari kita simak jenis-jenis ekstensi domain yang bisa kamu temukan.

  1. .com

Domain .com termasuk dalam generik TLD dan menjadi domain paling populer di dunia. Biasanya ekstensi ini digunakan untuk situs komersial, namun seiring berjalannya waktu .com bisa digunakan untuk hampir semua jenis website yang kamu inginkan.

  1. .net

Domain ini singkatan dari networking, ekstensi satu ini dikhususkan untuk website yang berhubungan dengan jaringan (network), IT, perusahaan di bidang teknologi dan internet lainnya. Namun sama seperti .com, kamu bisa menggunakan ekstensi ini untuk semua jenis website yang ingin kamu buat.

  1. .id

Ekstensi ini dikhususkan untuk masyarakat indonesia saja. Kamu bisa mendapatkan domain murah Indonesia di sini. Kamu hanya perlu menyesuaikan penggunaan ekstensi agar sesuai dengan tema situs atau website. Seperti .co.id yang ditujukan untuk bisnis, organisasi, badan usaha dan sebagainya. Atau .ac.id yang ditunjukkan untuk website akademik.

  1. .biz.id

Nama biz di depan ditujukan untuk “bisnis” yang bisa kamu gunakan jika nama domain untuk bisnis yang kamu inginkan sudah dipakai oleh pihak lain. Kamu bisa mendapatkan ekstensi domain murah Indonesia .biz.id di Dewaweb secara gratis dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Ekstensi ini sangat cocok untuk digunakan jika target bisnismu berada di Indonesia.

  1. .web.id

Ekstensi ini bisa kamu gunakan untuk segala kebutuhanmu. Karena dari namanya saja sudah menjelaskan bahwa ini untuk website yang berada di indonesia. Sama seperti domain lain yang berada di indonesia, kamu hanya memerlukan informasi KTP asli indonesia untuk bisa menggunakan domain ini.

Sebenarnya masih ada banyak macam ekstensi domain yang bisa kamu gunakan. Namun selain itu kamu juga harus menentukan jenis hosting apa yang akan kamu gunakan dalam membuat website. Kebanyakan orang akan memilih tipe cloud hosting dimana tipe ini lebih mudah, aman, dan kecepatannya selalu bisa kamu kendalikan. Tipe ini bisa kamu beli dengan harga yang terjangkau. Coba cari domain dan hosting impianmu di sini, di domain murah Indonesia, Dewaweb.com!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *