Alasan Para Sultan Menghabiskan Banyak Rupiah Untuk Game Menurut Psikolog

Hasil gambar untuk foto orang main game

Banyak orang mempertaruhkan stres mereka. Karena itu, ada orang yang menganggap serius hobi ini, sehingga mereka rela mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk mendapatkan karakter sesuai keinginan mereka atau benda langka yang diterima oleh Gacha.

Menurut psikolog pertumbuhan pribadi Linda Setiawati MPsi, kesenangan seseorang dengan orang lain belum tentu sama. Oleh karena itu, faktor kebiasaan membeli dalam permainan atau membeli dalam permainan juga dapat bervariasi.

“Pertama-tama, ini adalah prestise yang Anda dapatkan ketika Anda memiliki sesuatu atau sesuatu yang istimewa, karena itu tidak harus menjadi bagian dari pemain lain, seperti gambar profil yang lebih baik (permainan avatar) atau objek lainnya,” jelas Linda.

Secara khusus, banyak orang juga percaya bahwa gambar atau karakter permainan adalah representasi dari diri mereka sendiri. Jadi jangan kaget jika mereka mencoba menampilkan diri dengan baik untuk menunjukkan diri dan mengekspresikan diri. Ini juga secara tidak langsung dapat meningkatkan kepercayaan diri mereka.

“Selain itu, memiliki berbagai objek atau gambar profil juga dapat menunjukkan status sosial pemain dalam permainan dan mendorong mereka untuk diterima oleh pemain lain, dan memiliki barang eksklusif yang hanya dapat dibeli setelah menghabiskan jumlah tertentu.” Pembelian juga dapat digunakan untuk meningkatkan kinerja selama pertandingan, “lanjut Linda.

Dia mengatakan bahwa bermain sebenarnya sama dengan hobi lain seperti bepergian, berbelanja, makanan, olahraga atau hal-hal lain yang membuat waktu, energi atau pecinta uang jatuh cinta.

“Pada prinsipnya, perilaku yang berbeda terkait dengan sistem penghargaan di otak, yang mendorong seseorang untuk mengulangi perilaku yang menyebabkan perasaan senang dan mendapatkan hadiah (seperti prestise, status sosial, penerimaan orang lain, dll.) Dalam game online lainnya) akan mendorong pemain untuk membeli kembali barang-barang di game online, “katanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *