Call of Duty – Black Ops 4: Sebuah Pendekatan Baru

Apa yang membuat seri Call of Duty begitu dinantikan? Pertanyaan ini kemungkinan besar akan menghasilkan jawaban yang berbeda tergantung pada wilayahnya. Di Indonesia misalnya, kebanyakan kita mengaitkannya sebagai first person shooter dengan daya naratif yang kuat. Kekuatan cerita menentukan rangkaian warisannya. Tapi percaya atau tidak, untuk pemain di wilayah A.S., Menurut tunecomic.com, daya tarik mode multipemain membutuhkan pertarungan jarak dekat yang sangat cepat. Alasan terakhir adalah ini dan juga dukungan data yang ada, yang akhirnya mendorong Activision dan Treyarch untuk sepenuhnya menghilangkan mode campaign di seri terbaru – Call of Duty: Black Ops 4. Pertanyaannya sekarang, apakah kebijakan ini berhasil?

Jawaban atas pertanyaan ini unik, efektif. Itu hanya dengan masuk ke mode multipemain yang disediakan: multipemain konvensional, Blackout, dan Zombie hanya beberapa kali, dan Anda tidak akan melewatkan mode kampanye sama sekali. Ada upaya untuk membuat cerita ini terus berlanjut, tentu saja, dengan sistem yang mirip dengan mode tutorial Rainbow Six: Siege Ubisoft. Anda akan diberikan menu bernama “Specialist HQ” yang berfungsi sebagai mode tutorial dan menghasilkan cerita bonus yang disajikan dalam format CGI. Dengan beberapa konten kosmetik tambahan yang dapat Anda buka, ini adalah satu-satunya mode di COD: Black Ops 4 yang dapat Anda mainkan “offline”.

Penerapan Expert system dari seri Black Ops 3 yang kini dipadukan dengan nuansa pertarungan klasik, tanpa double jump dan jetpack, menghasilkan sensasi yang sangat berbeda, unik, namun juga menggoda di saat bersamaan. Ada Call of Duty klasik di sana, tetapi juga permintaan untuk mempelajari cara memaksimalkan keterampilan ahli untuk menghasilkan keuntungan strategis tertentu. Dipadukan dengan mode permainan seperti “Kontrol”, yang telah menjadi bintang dari sisi multipemain konvensionalnya, Pakar seperti ini tidak lagi merasa seperti tipu muslihat. Tidak semewah Overwatch, tapi ada beragam role yang terlihat jelas di beberapa mode.

Namun bintang utama Black Ops 4 jelas adalah mode Blackout, mode battle-royale yang menampung 88-100 pemain dalam satu pertandingan. Dengan tangan segar Treyarch dan nuansa pertempuran Call of Duty yang tak salah lagi, Blackout terasa seperti seri “PUBG yang dibuat lebih banyak” yang membawa pengalaman battle royale ke level yang benar-benar baru. Bebas dari masalah teknis, lancar, mudah dikendalikan dan diatur, tidak ada yang perlu dikhawatirkan selain menikmati rasa tegang yang muncul ketika jumlah pasukan yang tinggal di medan perang berkurang. Kedua jempol tersebut juga dengan cepat diarahkan ke detail desain suara yang membuatnya memainkan peran penting dalam memahami posisi musuh, di luar riset visual sederhana.

Hal terdekat yang bisa Anda dapatkan dari story mode jelas berkaitan dengan mode Zombie yang kini juga disuntik dengan beberapa mekanik baru, serta desain dunia dan monster yang siap menawarkan tantangan dari segi kuantitas dan kualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *