Cara Mematikan Video Auto Play di Instagram Terbaru

Posted by eddye on

Bagaimana Anda menonaktifkan pemutaran video di Instagram secara otomatis? Media sosial memiliki pengguna terbesar dari semua jenis aplikasi. Banyak konten yang disajikan di sana dari teks, gambar, dan video. Salah satu media sosial itu adalah Instagram. Di Instagram ada fungsi video untuk pemutaran otomatis, yang berarti bahwa video diputar / dieksekusi secara otomatis ketika kita secara tidak sengaja melewati posting video. Jadi Anda tidak perlu mengklik ikon Play atau View. Dikutip technicaltalk.net fitur ini cocok untuk mereka atau dimaksudkan untuk menambah jumlah penonton atau tampilan. Fungsi ini bukan masalah bagi beberapa pengguna, tetapi tidak untuk beberapa pengguna lain. Terutama bagi mereka yang memiliki kuota atau paket data terbatas. Mengingat bahwa video adalah konten yang digunakan untuk banyak paket data. Kuota kemudian memastikan bahwa kuota data digunakan secara signifikan.

Karena berbagai keluhan, Instagram menawarkan fungsi untuk menonaktifkan pemutaran otomatis. Sayangnya, Instagram tidak menawarkan fungsi untuk secara permanen menonaktifkan atau menonaktifkan pemutaran video otomatis. Karena itu Anda dapat memilih untuk menonaktifkan putar otomatis ketika Anda hanya menggunakan paket data, dan fungsi putar otomatis aktif jika Anda menggunakan jaringan Wi-Fi.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menonaktifkan pemutaran video otomatis di Instagram untuk perangkat Android dan iOS.

  • Buka Instagram dan dapatkan akses ke halaman profil dengan mengetuk siluet orang.
  • Buka Pengaturan (pada ponsel Android, ketuk ikon dengan tiga titik vertikal di sudut kanan halaman profil, sambil menyentuh ikon roda gigi untuk iPhone).
  • Geser ke bawah pada halaman Pengaturan untuk menemukan opsi “Penggunaan data seluler”
  • Pilih “Gunakan lebih sedikit data” untuk berhenti memuat video saat terhubung ke paket data.
  • Perlu dicatat bahwa video masih dalam kondisi pra-muat ketika Anda menggunakan koneksi jaringan Wi-Fi.

Opsi ini, selain menunda pemuatan video, juga menghentikan pemuatan foto saat Anda membuka Instagram. Tetapi setidaknya ini dapat membantu Anda menghindari paket data yang berlebihan, bukan?