Cara Mencerahkan Wajah Kusam Secara Alami

Posted by eddye on

Wajah yang halus dan putih tentu menjadi impian hampir semua wanita. Untuk mendapatkannya, terkadang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Faktanya, ada banyak faktor yang membuat wajah kusam, beberapa di antaranya memiliki kekurangan kelembaban pada kulit, kurang penyerapan air, stres, kurang tidur, sinar matahari dan debu yang membuat kulit wajah kusam dan bahkan hitam. . Tentu Anda tidak menginginkannya jika wajah Anda terlihat kusam? Untuk membuat wajah Anda merah lagi, gunakan 5 cara berikut untuk secara alami menyinari wajah kusam Anda di bawah ini.

Selalu bersihkan wajah Anda

Cara pertama untuk mencerahkan wajah adalah membersihkannya secara teratur. Jika Anda ingin mencerahkan kulit kusam secara alami, penting untuk membersihkan wajah Anda setidaknya dua kali sehari sebelum kegiatan dan di malam hari sebelum Anda pergi tidur. Untuk mendapatkan hasil pembersihan wajah maksimal, Anda harus menggunakan pembersih dengan aroma atau label pemutih untuk membuat wajah lebih bersih. Produk pembersih wajah yang menyandang label ini harus mengandung bahan-bahan yang dapat membuat wajah Anda terlihat lebih cerah.

Rutin untuk Mengeksfoliasi wajah

Shelling adalah pengangkatan sel-sel kulit mati pada permukaan wajah. Ini penting untuk dilakukan karena kadang-kadang, bahkan jika Anda telah menggunakan pembersih wajah, beberapa orang merasa bahwa wajah mereka masih terlihat kusam. Ini bisa terjadi karena sel-sel kulit mati yang masih menumpuk dan tidak terangkat dengan produk pembersih wajah. Untuk mengatasinya, gunakan scrub yang dapat mengelupas sel-sel kulit. Lulur secara tidak langsung membantu membuat kulit lebih halus dan lebih ringan.

Gunakan pelembab

Cara lain untuk mencerahkan wajah yang bisa dilakukan, yaitu dengan menggunakan pelembab secara teratur. Langkah ini harus dilakukan karena pelembab berperan penting dalam menjaga kelembaban di wajah. Gunakan pelembab yang memiliki kemampuan untuk membersihkan wajah. Selain itu, dianjurkan juga menggunakan serum yang memiliki kemampuan lebih kuat untuk mengatasi masalah kulit Anda di wajah. Lebih disukai memilih serum yang mengandung vitamin C untuk mencerahkan wajah Anda yang kusam.

Gunakan masker dengan hati-hati

Ada banyak sekali manfaat menggunakan masker wajah, salah satunya adalah membuat warna kulit lebih terang dan sehat. Selain itu, Anda dapat membuat masker wajah dari bahan-bahan alami atau menggunakan masker wajah yang saat ini banyak tersedia di pasaran dan memiliki karakteristik sendiri. Anda dapat menggunakan masker wajah dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal. Sebagai cara untuk melembutkan wajah kusam secara alami, pilih masker wajah yang berasal dari bahan-bahan alami untuk meminimalkan efek samping.

Gunakan sun protection

Anda perlu tahu bahwa sinar matahari memiliki efek buruk pada wajah Anda? Salah satu efeknya, yaitu warna kulit, yang bisa gelap atau gelap. Karena itu, gunakan sun protection atau tabir surya pada wajah dan leher sebelum melakukan aktivitas sehari-hari sebagai cara untuk membersihkan kulit wajah yang kusam.

Hal yang harus dihindari, agar Kulit Wajah terlihat bagus

Ada banyak sekali faktor di dalam dan di luar yang dapat menyebabkan masalah kulit. Banyak wanita yang terkadang tidak tahu apakah kegiatan yang dilakukan dapat membuat wajah kesal. Apa saja hal-hal yang harus dihindari agar kulit wajah terlihat ringan? Datang dan lihat bersama.

Jangan membersihkan wajah Anda sebelum tidur

Hindari meremehkan kebiasaan membersihkan wajah Anda sebelum tidur. Setelah seharian bekerja, pasti ada banyak kotoran seperti debu, polusi, perlindungan sinar matahari dan lainnya yang tetap ada di wajah Anda. Kulit wajah, yang jarang dibersihkan, menyebabkan sel-sel kulit mati menumpuk dengan kotoran, minyak, debu, keringat dan makeup. Ini bisa membuat wajah kusam dan bahkan masalah kulit terjadi. Itu sebabnya cara untuk menjaga wajah Anda tetap bersih adalah dengan membersihkan wajah secara teratur.

Jangan gunakan pelembab atau sun protection sebelum Anda meninggalkan rumah

Anda sudah tahu bahwa paparan sinar matahari bisa membuat kulit Anda terlihat gelap dan kusam. Sayangnya, masih banyak wanita yang tidak menggunakan pelembab atau minyak sun protection sebelum mereka pulang. Selalu gunakan pelembab dan pelindung sinar matahari. Jika Anda hanya ingin menggunakan pelembab, pastikan produk tersebut mengandung SPF, sehingga kulit tetap terang dan efek negatif dari perlindungan sinar matahari yang berlebihan dapat dihindari.