Cara Ternudah Membersihkan Makeup di Kulit Wajah dengan Cepat

Posted by eddye on

Berani merias wajah ke kulit wajah Anda, tentunya Anda juga harus rajin membersihkan kulit secara menyeluruh. Membersihkan makeup kadang-kadang merupakan aktivitas paling malas wanita. Tidak jarang, mereka sering membersihkan wajah dengan cara yang salah, sehingga penghilang makeup masih menempel pada kulit wajah. Akhirnya, kulit wajah terlihat kusam dan pecah keesokan harinya. Nah, ada banyak cara untuk menggunakan pembersih wajah secara efektif, apakah Anda ingin tahu seperti apa bentuknya?

Angkat dengan minyak

Anda bisa menggunakan minyak seperti minyak kelapa, minyak zaitun atau minyak almond. Banyak produk makeup menyebabkan kulit kering, jadi Anda membutuhkan minyak saat membersihkan wajah. Minyak alami seperti kelapa dan zaitun dapat dengan mudah membersihkan makeup Anda tanpa mengeringkannya.

Makeup remover

Anda dapat menggunakan produk makeup premover untuk menghilangkan make up yang sulit dihilangkan di area mata dan bibir. Jika Anda memiliki kulit sensitif, gunakan campuran air mawar dan minyak zaitun untuk membersihkan riasan kulit wajah.

Lidah buaya dan madu

Gel lidah buaya dan madu sangat berguna untuk menghilangkan kotoran di kulit. Lakukan pembersihan ini seolah-olah Anda menggunakan masker, diamkan selama 1 atau 2 menit.

Uap wajah

Anda bisa mengukus kulit wajah selama 5 menit dalam wadah berisi air hangat. Ini dilakukan untuk membuka pori-pori kulit sehingga kotoran make up dapat dengan mudah dihilangkan.

Gunakan air mentimun

Jus mentimun dapat membantu menghilangkan make-up yang membandel pada kulit wajah. Mentimun memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat menenangkan kulit setelah merias wajah.

Jangan lupa membersihkannya setelah terlihat bagus dengan riasan di wajah. Jangan lewati aktivitas yang satu ini karena kulit wajah kita juga harus istirahat, cewek! Jangan tertidur dengan make up yang masih menempel di wajah, ya, karena bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan iritasi. Tapi membersihkan riasan juga bukan kebetulan. Jangan berpikir bahwa itu cukup untuk membersihkan wajah Anda dengan makeup, hanya untuk mencuci muka Anda. Pertama-tama kita membutuhkan penghapus makeup.

Jika Anda segera mencuci muka, riasan pada wajah Anda akan benar-benar menghambat penghapusan kotoran di pori-pori Anda. Area di sekitar mata adalah area sensitif, jadi kita tidak bisa hanya membersihkan riasan di sekitar mata. Selain memilih produk yang aman, ada cara terpisah untuk membersihkan riasan mata. Untuk menghilangkan eyeliner dan maskara, gunakan kapas yang dibasahi dengan penghapus makeup dan gosok dengan lembut dengan mata tertutup.

Sementara itu, kita bisa menggunakan kapas untuk menghilangkan eye shadow. Biarkan selama 1 menit untuk menyerap penghapus makeup dengan benar. Kemudian gerakkan kapas atau kapas ke bawah untuk menghapus make-up keseluruhan. Gunakan kapas atau kapas baru untuk menghilangkan riasan mata lainnya.