Kategori Kredit Yang Harus Anda Pahami

pengajuan pinjaman bank tanpa jaminan belum tentu disetujui. Bank akan sering mengetahui kredibilitas calon peminjam. Hal ini dimaksudkan agar ke depan calon debitur tidak mengalami tunggakan cicilan apalagi berhenti membayar cicilan setengahnya.

Bank biasanya melakukan BI Checking atau memeriksa riwayat pembayaran kredit pada SID debitur atau sistem informasi. Oleh karena itu, Anda akan mengetahui seperti apa sejarah kredit calon peminjam. Pembayarannya biasa atau terlambat. Data tersebut akan digunakan oleh bank untuk memutuskan apakah calon peminjam memenuhi syarat untuk mendapatkan pinjaman.

Per 2018, ujian BI telah dilakukan oleh OJK (Badan Jasa Keuangan) melalui SLIK (Sistem Informasi Informasi Keuangan). Jadi tidak harus langsung ke Bank Indonesia. Berikut ini akan dijelaskan cara memeriksa Cek BI dan memperbaiki riwayat kredit macet.

Jika Anda memiliki riwayat kredit yang buruk, bank biasanya akan menolak pinjaman Anda. Itulah mengapa Anda perlu meningkatkan kualifikasi buruk Anda. Berikut cara membuatnya untuk digunakan dengan riwayat kredit Anda. Setelah Anda memverifikasi BI Checking dan hasilnya bagus, Anda bisa langsung mengajukan pinjaman ke bank. Pinjaman ini bisa dalam bentuk KTA (Kredit Tanpa Agunan), pembuatan kartu kredit, KKB (Kredit Kendaraan Bermotor) atau bahkan KPR (Kredit Pemilikan Rumah).

Jika Anda berencana untuk mengajukan pinjaman guna membeli KPR, saat ini sedang ada promosi di Citraraya Tangerang. Jika Anda membeli rumah menggunakan KPR, Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan menarik. Misalnya, 5% PD untuk bunga kredit hanya sekitar 4,63%. CitraRaya memiliki beberapa pilihan akomodasi yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Beberapa produk andalannya adalah Certara Park Cluster dan Pine Tree Cluster. Di Cluster Certara Park, rumah ini terdiri dari 1 lantai dengan harga mulai dari Rp 625 jutaan. Huning bergabung dengan Universitas dan Mal Ciputra yang terletak di kawasan bisnis CitraRaya (CBD). Untuk Pine Tree Cluster harganya mulai Rp 890 jutaan.

Untuk informasi lengkapnya bisa langsung menghubungi bagian marketing CitraRaya di Jl. CritraRaya Boulevard Tangerang 15710. Anda juga dapat menghubungi mereka secara langsung atau melihat langsung di situs resminya www.idscore.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *