Pengertian dan Pengantar Ilmu atau Pelajaran Akuntansi

Bertanya pengetahuan adalah tindakan yang sangat mulia, selain memberikan bekal di masa depan, sains juga dapat digunakan untuk membantu orang lain. Salah satu ilmu yang bisa dipelajari adalah akuntansi.  Untukbelajar secara online sudah ada wadah seperti https://guruakuntansi.co.id/ untuk anda belajar. Ada pengantar ilmu akuntansi yang perlu Anda ketahui tentang siapa yang ingin terlibat dalam departemen ini.

Wawasan akuntansi oleh para ahli

Sebelum Anda mempelajari lebih lanjut tentang pengantar ilmu akuntansi, akan jauh lebih baik jika Anda terlebih dahulu mengerti apa artinya. Berikut ini adalah pemahaman akuntansi yang baik oleh para ahli: menurut Abu Bakar. A dan Wibowo, akuntansi adalah proses identifikasi, registrasi dan komunikasi untuk semua transaksi keuangan dalam satu unit atau perusahaan. Wawasan Akuntansi Kieso dan Weygandt Akuntansi adalah sistem informasi yang misinya adalah mengidentifikasi, mencatat, dan mengomunikasikan semua situasi keuangan organisasi kepada mereka yang berkepentingan.

Pengantar ilmu akuntansi sebenarnya banyak materi yang melimpah. Tetapi diskusi biasanya masih sederhana. Dan bagi Anda yang ingin belajar, Anda masih bisa mempelajari pengantar akuntansi mulai sekarang. Dari konsep akuntansi menurut para ahli di atas, sebenarnya ada tiga kegiatan utama dalam pengantar ilmu akuntansi, yaitu:

Mengidentifikasi kegiatan, yaitu mengambil berbagai tindakan untuk mengenali semua transaksi yang dilakukan atau di perusahaan.

Tindakan pendaftaran, ini adalah tindakan apa pun yang diambil untuk mencatat atau menulis serangkaian transaksi yang dicatat atau dicatat secara sistematis dan kronologis.

Kegiatan komunikasi adalah kegiatan yang bertujuan untuk menyebarkan informasi akuntansi dalam bentuk laporan keuangan kepada pengguna akun, baik internal maupun eksternal.

Profesi Akuntansi

Pengantar ilmu akuntansi, yang kemudian akan membahas profesi. Profesi sendiri berarti kegiatan yang dilakukan seseorang. Secara umum, profesi akuntansi terdiri dari:

Akuntan pribadi atau akuntan perusahaan / organisasi, yaitu akuntan yang bekerja untuk perusahaan, yayasan dan organisasi pada umumnya, baik mereka memiliki untung maupun tidak. Akuntan pribadi juga sering disebut akuntan manajemen.

Akuntan publik adalah akuntan yang bekerja dengan menyediakan jasa keuangan dan akuntansi dengan meminta kompensasi atau penggantian untuk layanan yang diberikannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *