Pesona Keindahan Air Terjun Antrokan Tanggul Jember

Air Terjun Antrokan merupakan salah satu tempat wisata alam yang terdapat di Jember Jawa Timur. Air terjun ini disuguhi pemandangan yang sangat indah. Hijau, indah dan murni. Menurut travel Surabaya Jember Air terjun Antrokan seperti berada di lubang dengan tebing bebatuan yang mengelilingi cekungan sungai. Apalagi keindahan air terjun ini semakin diperkuat dengan aliran air yang sangat jernih melalui bebatuan besar di sungai. Inilah yang menarik pengunjung.

Lokasi

Air terjun Antrokan terletak di kawasan PTPN XII Gunung Termap, Desa Kemuning Lor, Kabupaten Arjasa, kawasan tanggul Kabupaten Jember. Keindahan yang dihadirkan tidak menyurutkan semangat untuk mengeksplorasi keindahan alam Kabupaten Jember tercinta.

Daya tarik

Kabupaten Jember memiliki banyak tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Salah satunya air terjun Antrokan yang berada di kawasan tanggul Kabupaten Jember. Perjalanan yang bisa ditempuh tidak terlalu sulit di medan yang harus dilalui untuk mencapai air terjun Antrokan, namun jika menuju kesana saat musim hujan, jalanan menjadi berlumpur dan licin. Jadi ini membuat perjalanan menjadi lebih menantang.

Perjalanannya juga melalui jalanan berbatu dan menanjak. Tetapi hanya beberapa puluh meter Anda akan menemukan jalan kembali ke flat. Sepanjang jalan anda akan menemukan diri anda dengan sungai di sebelah kanan, yang artinya jangan tersesat. Lanjutkan hingga Anda mencapai jalan yang terputus oleh arus. Jika Anda telah menemukan tempat berteduh, letakkan sepeda di sana, karena sepeda sudah tidak dapat digunakan lagi, Anda harus pergi. Area tersebut terdiri dari jalan setapak naik turun di antara tanaman kopi.

Ada jalan setapak yang tidak begitu jelas, tetapi jika kita melihat lebih dekat kita dapat melihat bahwa mereka telah lewat. Perjalanan yang sangat ekstrim ini membutuhkan waktu yang lama. Jangan khawatir, pemandangan indah di sepanjang perjalanan akan menemani Anda ke air terjun dan membuat Anda jatuh cinta. Selain itu, air terjun Antrokan ini seperti berada di dalam lubang dengan tebing bebatuan yang mengelilingi area aliran sungai. Keindahan air terjun ini ditambah dengan aliran air yang sangat jernih melalui bebatuan sungai yang besar, dan “dihiasi” dengan kayu gelondongan yang tergeletak di punggungnya, menjadikan pemandangan di sini sangat eksotis.

Fasilitas

Air terjun Antrokan belum tersedia untuk kenyamanan apa pun. Hanya jalannya yang masih sangat sederhana seperti jalan dan jalan yang dilalui pengunjung. Jadi, buat kamu yang ingin berkunjung ke tempat ini, persiapkan segala sesuatunya sebaik mungkin, atau anda bisa menyewa travel Surabaya Jember.

Transportasi

Bagi anda yang ingin mengunjungi keindahan air terjun Antrokan Tanggul harus menempuh perjalanan yang sangat panjang. Anda bisa menggunakan sepeda motor yang membutuhkan waktu sekitar 30 menit, setelah itu Anda bisa melanjutkan perjalanan. Anda akan bertemu di sepanjang sungai dan menemukan beberapa tanaman kopi. Ada jalan setapak yang tidak begitu jelas, tetapi jika kita melihat lebih dekat kita dapat melihat bahwa mereka telah lewat. Terkadang Anda juga harus berjalan di bawah pohon bambu yang tertancap di tengah sungai. Namun saat itulah posisi air terjun mulai terasa. Jangan khawatir, pemandangan indah di sepanjang perjalanan akan menemani Anda ke air terjun dan membuat Anda jatuh cinta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *